Cara Amankan Akun Google+ Sebelum Tutup



caratipstekno.com: Google plus adalah salah satu dari banyaknya jejaring sosial, google plus ini dioperasikan oleh google inc, jejaring sosial ini diluncurkan pada 28 Juni 2011 dengan sistem undangan dalam uji coba, pada saat itu pengguna google plus diizinkan untuk mengundang teman yang berumur diatas 18 tahun untuk membut akun.

Namun Google berencana untuk menutup layanan Google+ pada 2 April mendatang. Google memberi kesempatan bagi pengguna untuk mengunduh data yang sempat dibagikan lewat layanan Google+ tersebut. Jadi, untuk mem-back up data sudah jadi harus dilakukan.

Rencana menutup google+ sebenarnya sudah diungkapkan sejak Oktober 2018. Selain sepi pengguna, Google juga sempat tersandung kasus kebocoran data pengguna yang membuat perusahaan mematikan sementara layanan Gogle+.

Seiring dengan rencana tersebut, mulai hari ini (4/2) pengguna tidak bisa lagi membuat profil, halaman, komunitas, atau acara baru lewat Google+. Untuk mengunduh dan menyimpan data, pengguna dapat menuju laman Google+ Help. Berikutnya pilih 'Download your Google+.

Lewat blog resminya, Google memberitaukan cara mengunduh data-data yang sempat dibagikan lewat Google+:

  • Masuk ke akun Google+
  • Pilih Google+ Help
  • Pilih download your data 
  • Klik 'next' untuk memilih tipe konten yang ingin diunduh
  • Jika ingin mengunduh data tertentu klik 'select specific' dan jika pengguna ingin mengunduh seluruh konten maka dapat pilih 'file type'
  • Pengguna dapat memilih layanan seperti Google Drive, Dropbox dan Microsoft OneDrive untuk menyimpan konten dari Google+
  • Lalu klik 'create archive'

Demikianlah cara mengamankan akun google+ anda sebelum layanan google+ tutup, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Belum ada Komentar untuk "Cara Amankan Akun Google+ Sebelum Tutup"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tautan Link

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel