Cara Mengaktifkan Dark Mode Whatsapp

tipscaratekno.com: Dark mode Whatsapp, mode ini berarti mengatur skema warna dari software untuk memprioritaskan tone gelap yakni hitam dan abu-abu gelap ketimbang putih dan abu-abu terang.

Cahaya biru ini menjadi penyebab mata terus terjaga saat melihat gadget di malam hari. Artinya, dark mode cenderung tidak akan mengganggu siklus tidur pengguna.

Fungsi Dark Mode adalah:
  • Suplai cahaya yang lebih stabil.
  • Mengurangi radiasi cahaya yang masuk ke mata kita.
  • Membuat mata lebih fikus dalam membaca pesan.
  • Menghemat penggunaan baterai smartphone.
Untuk yang ingin mencoba Dark Mode di Aplikasi Whatsapp bisa mencoba cara berikut:

Pertama instal aplikasi YoWhatsapp ke smartphone kamu. Aplikasi ini merupakan aplikasi mod dari Whatsapp yang dikembangkan oleh Yousef Albasha. Fitur di dalamnya sangat lengkap, salah satunya adalah dark mode.

Setelah berhasil terinstal, disarankan uninstal aplikasi Whatsapp resmi yang ada di HP kamu. Setelah itu masuk ke aplikasi YoWhatsapp lalu registrasi menggunakan nomor Whatsapp kamu seperti saat pertama kali digunakan.

Kedua, setelah selesai registrasi, masuk ke halaman chat Whatsapp. Lalu tap ikon opsi yang ada di sudut kanan atas. Selanjutnya pilih YoMods, agar mulai mengaktifkan fitur dark mode (mode gelap) Whatsapp.


Ketiga, pilih YoThemes, setelah itu tap opsi Download YoThemes. Disinilah kamu bisa memilih berbagai tema Whatsapp, salah satunya adalah dark mode.



Keempat, untuk mengaktifkan fitur dark mode Whatsapp maka pilih tema YoDestinyDark dan tap Install. Saat muncul pop-up langsung saja pilih OK.



Sekarang fitur dark mode Whatsapp kamu sudah aktif. Baik di halaman utama, ruang chat, status, maupun kontak semuanya akan berwarna gelap. Tampilannya seperti ini :



Begitulah cara mengaktifkan Dark Mode (mode gelap) Whatsapp, kedepan pada aplikasi Whatsapp sendiri akan menghadirkan fitur ini tanpa mendownload YoWhatsapp untuk menggunakan fitur dark mode.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Dark Mode Whatsapp"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tautan Link

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel