Cara Mengembalikan Data yang Hilang di Android Tanpa Root



caratipstekno.com: Mungkin pernah secara tidak sengaja menghapus foto, video, atau file secara tidak sengaja. Tetapi, sebelum Anda mengucapkan selamat tinggal padanya, ada beberapa cara untuk memulihkan data Anda dan mendapatkan kembali file berharga Anda. Pada artikel ini, kami akan memandu Anda melalui bagaimana Anda dapat melakukannya.

Periksa cadangan Anda (seperti yang dibuat secara otomatis oleh Google) untuk melihat apakah data Anda yang hilang ada di sana. Jika tidak, maka waktunya untuk mulai bekerja, dan cepat. Matikan koneksi internet Anda sehingga tidak ada pembaruan otomatis terjadi sebelum Anda memiliki kesempatan untuk memulihkan data Anda yang hilang.

Gunakan program PC

Taruhan terbaik Anda untuk memulihkan file yang dihapus yang disimpan pada kartu microSD adalah program PC. Ada banyak dari mereka online dan kesuksesan Anda dengan masing-masing dapat bervariasi. Kami merekomendasikan mencoba Recuva . Banyak pengguna melaporkan berhasil memulihkan file mereka dengan itu dan kami juga bisa mendapatkan lima foto yang kami hapus untuk pengujian kami. Perangkat lunak ini mudah digunakan dan menawarkan versi profesional versi gratis dan relatif murah. Untuk percobaan kami, kami menggunakan versi gratis.

Pertama, hubungkan colokkan kartu microSD Anda ke PC atau laptop. Anda mungkin memerlukan adaptor microSD ke SD untuk melakukannya. Selanjutnya, buka Recuva. Program ini memiliki antarmuka wizard, yang cukup jelas. Pertama, sebuah prompt akan menanyakan jenis file yang ingin Anda pulihkan - gambar, video, file teks, dll. Jika Anda menggunakan versi profesional, Anda juga akan dapat membuat image disk terlebih dahulu dan memulihkannya. Selanjutnya, Anda akan ditanya di mana program harus mencari data yang hilang. Cukup pilih microSD Anda dan mulai prosesnya. Jika atau ketika program menemukan file Anda, periksa apakah mereka dapat digunakan pada PC Anda terlebih dahulu, karena mereka dapat rusak.

Kita harus mencatat, bagaimanapun, bahwa Recuva biasanya tidak dapat mendeteksi smartphone Android sebagai drive yang dapat dilepas. Memulihkan file yang dihapus dari memori internal perangkat Anda karena itu tidak mungkin menggunakan perangkat lunak ini.

Tetapi, masih ada harapan jika ponsel Anda di-root. Dalam hal ini Anda cukup menginstal aplikasi enabler penyimpanan masal. Setelah mengaktifkannya, Recuva akan dapat mendeteksi dan memindai telepon Anda.

Cadangkan

Anda tidak pernah tahu apa yang salah dengan ponsel cerdas Anda, jadi mencadangkan sangat penting jika Anda tidak ingin kehilangan data apa pun. Lagi pula, pencegahan adalah obat terbaik. Metode paling sederhana untuk membuat cadangan foto dan video Anda adalah dengan membuat salinannya di PC dan hard drive eksternal jika Anda memilikinya. Setelah Anda menghubungkan ponsel Anda ke komputer dan mengizinkan transfer file, Anda biasanya dapat menemukan media di folder DCIM pada ponsel cerdas Anda.

Demikian cara mengembalikan data yang hilang di Smartphone Android tanpa menggunakan root, semoga artikel ini bermanfaat jika kalian punya pertanyaan silakan dan jangan malu untuk mengisi kolom komentar, sekian terima kasih

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengembalikan Data yang Hilang di Android Tanpa Root"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tautan Link

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel