Tips Memperbaiki Google Chrome yang Error



caratipstekno.com : Browser web Google Chrome sangat populer, dengan 72% pangsa pasar desktop pada bulan November 2018 menurut angka Statcounter.com.

Pesaing terdekatnya, Mozilla Firefox, mendekam di 9,1%, dengan Microsoft Edge di empat persen. Ketika Chrome pertama kali diluncurkan, Google menggunakan kecepatannya sebagai posisi pemasaran, merender halaman lebih cepat daripada yang cukup untuk membuat browser diinstal pada banyak mesin.

Tetapi Chrome juga dapat disesuaikan dan dapat diperluas, baik dalam tampilannya maupun cara operasinya, dan inilah, bersama dengan kecepatan, yang menjadikannya teratas saat ini.

Keamanan yang layak juga membantu, tentu saja. Chrome dapat diperlambat, jadi di sini kami akan membantu Anda mempercepatnya lagi, dan berbagi beberapa tips tentang cara membuat browser berfungsi seperti yang Anda inginkan. Plus, satu tip yang membuang waktu!

Tips dan Trik saat google chrome error pada artikel ini hanya apabila kalian sering mengalami crush atau google chrome kalian tiba tiba closing dan masalah sebagainya, mungkin tips di bawah ini dapat mengatasi masalah kalian.

1. Ubah tema default 

Sangat mudah untuk mengubah penampilan Chrome. The Chrome Web Store memiliki ribuan tema yang dapat diinstal dengan klik. Apa pun yang Anda letakkan di atas Chrome akan berdampak pada kinerja, jadi untuk menghilangkan tema, buka chrome: // pengaturan dan klik Appearance.

Harus ada penawaran tombol untuk mengatur ulang ke tema default.

2. Dapatkan beberapa ekstensi 

Toko Web Chrome juga memiliki ekstensi yang dapat membantu Anda melakukan hal-hal baru dan menarik. Beberapa, seperti Gabungkan Semua Windows, kita tidak bisa hidup tanpanya; yang lain, seperti AdBlock Plus, berguna tetapi suram secara moral.

Ada juga ekstensi berguna untuk Google Drive, Kalender dan Mail, serta Amazon, Evernote dan Pinterest, jadi jelajahi dan lihat hal-hal berguna apa yang dapat Anda temukan.

3. Hapus program yang tidak diinginkan 

Jika Anda mendapatkan munculan atau pemberitahuan yang tidak diinginkan, ada kemungkinan sesuatu yang tidak menyenangkan telah melekat pada browser Anda.

Untuk mengatasinya, cobalah aplikasi, seperti Malwarebytes , atau untuk perbaikan yang berkonsentrasi pada Chrome daripada seluruh PC Anda, buka chrome: // pengaturan, klik Lanjutan, dan klik Bersihkan Komputer di bawah 'Reset dan Bersihkan'.

4. Mainkan game T-Rex

Jika Anda menemukan halaman kesalahan jaringan (atau ketik chrome: // network-error / -106), Anda akan melihat dinosaurus beresolusi rendah di layar.

Tekan [Panah Atas] atau [Spasi] dan dia akan mulai berlari, melompat setiap kali Anda menekan [Spasi]. Namun, tak lama kemudian, dia harus melompati kaktus atau permainan berakhir.

Ini permainan sederhana, tetapi pembuang waktu yang rapi selama beberapa menit.

5. Pengguliran yang lebih halus

Chrome berisi opsi yang sangat canggih dan eksperimental sehingga tidak ada di halaman Pengaturan.

Ketik chrome://flag ke bilah alamat, dan cari Smooth Scrolling dan 'Fast tab / window close' di daftar yang muncul. Ubah ini menjadi Diaktifkan, dan klik tombol Luncurkan Ulang.

Anda sekarang harus memiliki pengalaman menjelajah web yang lebih halus dan lebih responsif.

6. Pemulihan Bentuk Typio

Typio Form Recovery adalah salah satu ekstensi Chrome favorit kami karena itu memperbaiki masalah yang bisa membuat Anda merontokkan rambut Anda.

Jika Anda telah mengisi formulir web yang panjang, mengirimkannya, dan kemudian menemui kesalahan, Anda dapat kembali ke awal proses dengan formulir kosong.

Typio menyimpan data formulir pada PC Anda, siap untuk dimasukkan ulang jika Anda mengalami masalah.

7. Bersihkan ekstensi

Sementara menambahkan ekstensi dapat menambah kekuatan Chrome, file-file tambahan ini juga dapat memperlambatnya, terutama jika salah satu dari mereka melakukan kesalahan.

Untuk mengelola ekstensi Anda, masukkan chrome: // ekstensi dan daftar semua yang telah Anda instal akan muncul, dengan tombol Hapus yang berguna untuk menghapus instalan, dan sakelar geser untuk menonaktifkan ekstensi sambil membiarkannya terpasang.

8. Tetap perbarui

Jika Anda mematikan PC tetapi tidak pernah mematikannya, peramban Anda mungkin telah berjalan selama beberapa waktu tanpa restart.

Karena Chrome hanya memutakhirkan sendiri saat dinyalakan kembali, mematikan dan menghidupkannya lagi secara berkala dapat bekerja dengan sangat baik, karena Anda akan mendapatkan tambalan keamanan serta pembaruan kinerja. Klik elipsis (...) [kanan atas] untuk melihat apakah ada pembaruan yang tertunda.

Demikian tips cara memperbaiki google chrome yang error, semoga artikel ini bermanfaat, sekian terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Tips Memperbaiki Google Chrome yang Error"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tautan Link

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel