Cara Membuka Situs yang Diblokir dan Internet Positif

caratipstekno.com: Internet telah menyediakan kalian berbagai konten luar biasa yang dapat kalian akses melalui cara-cara sederhana. Namun, peningkatan pembatasan telah menghadang banyak orang dengan situs web dan konten yang diblokir yang tidak dapat mereka akses. Alasan untuk pemblokiran semacam itu bisa banyak termasuk pembatasan geografis, ISP atau kendala pemerintah atau mungkin akses terbatas ke situs itu sendiri.

Di beberapa negara, situs web diketahui diblokir berdasarkan sensor. Upaya ini dilakukan oleh pemerintah untuk mencegah pengguna internet mengakses situs web untuk berbagai keperluan. Tujuan lain termasuk torrenting dan pembajakan yang dilarang di banyak negara, dengan hukuman hingga denda berat atau ditangkap.

Pemblokiran situs web dilakukan oleh ISP sejak awal, yang dipesan oleh pemerintah. Amandemen ini mengganggu tujuan internet yang merupakan platform gratis dan terbuka.  Kalian dapat menggunakan cara cara dibawah ini.

Gunakan VPN (Virtual Private Network)

VPN adalah perangkat lunak privasi yang menciptakan terowongan aman antara perangkat kalian dan koneksi internet. VPN memungkinkan kalian menjelajahi situs web secara anonim, mengenkripsi komunikasi kalian, menghindari penyensoran, dan menyimpan data kalian dari pengawasan. Ini memungkinkan kalian untuk membuka blokir situs web dengan menutupi alamat IP asli kalian dengan lokasi yang berbeda.

Di berbagai negara, lembaga pemerintah memblokir situs web tertentu berdasarkan aktivitas internet. Dengan Menginstal VPN dan menghubungkan lokasi server yang kalian inginkan, kalian dapat membuka blokir situs web di chrome. VPN akan merutekan semua lalu lintas internet kalian melalui terowongan terenkripsi. Dengan demikian, paket data kalian akan menjadi sulit untuk dimanipulasi, diperiksa atau disensor.

Protokol VPN

Keamanan data dan koneksi internet kalian dipegang oleh protokol VPN. Protokol VPN ini adalah seperangkat instruksi untuk keamanan. Protokol menggunakan tingkat enkripsi dan metode otentikasi yang berbeda. Pendekatan ini menghasilkan tingkat keamanan dan kecepatan yang berbeda. OpenVPN (UDP, TCP) dan L2TP adalah protokol utama yang mengamankan transfer data.

UDP (User Datagram Protocol): Digunakan untuk membuat koneksi yang rendah latensi dan kehilangan toleransi. Ini mengirimkan paket data singkat yang disebut sebagai datagram ke jaringan dengan harapan bahwa mereka akan mencapai tempat yang tepat.

TCP (Transmission Control Protocol): Ini menciptakan koneksi langsung antara pengiriman dan penerimaan komputer kalian. Sampai data tiba dengan aman dan benar, kedua komputer tetap terhubung.

L2TP (Layer 2 Tunneling Protocol): Ia tidak menyediakan enkripsi sendiri melainkan menggunakan protokol enkripsi terowongan seperti IPSec. L2TP menggunakan enkripsi AES-256 bit yang merupakan stkalianr paling aman.

Gunakan Tor Browser

Solusi lain yang sangat membantu dan dapat dikalianlkan untuk mengakses situs web blok adalah Tor. Tor memungkinkan kalian untuk menjelajah secara anonim dan juga mencegah kebiasaan penelusuran kalian sebagai hasil dari peningkatan privasi. Ini adalah jaringan server multipel yang mencegah jumbling data yang berarti bahwa itu adalah browser internet yang dirancang untuk mengenkripsi komunikasi militer dan pribadi yang sensitif.

Ini dapat membuka blokir situs web dan mengamankan informasi kalian agar tidak dilacak. Salah satu kelemahan menggunakan browser Tor adalah kecepatan jelajah yang lambat. Juga, banyak penjahat cyber dan scammer juga menggunakannya sehingga anonimitas yang sempurna tidak dijamin.

Buka Blokir Situs Web dari daftar situs Terbatas di Chrome

Sebagian besar waktu kalian tidak dapat membuka situs web, bukan karena diblokir di lokasi kalian tetapi karena alasan itu telah diblokir pada perangkat tertentu. Solusi untuk ini adalah membuka blokir situs web di browser Chrome dari daftar situs yang dibatasi. kalian cukup mengikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini untuk melewati batasan apa pun:

  • Buka browser Chrome dan klik tombol menu periksa tiga titik titik di sudut kanan atas.
  • Klik 'pengaturan'
  • Gulir ke bawah dan cari 'Tampilkan pengaturan lanjutan'
  • Di bagian jaringan klik opsi 'Ubah pengaturan proxy'
  • Klik tab 'Keamanan' dan kemudian klik ikon 'Situs terbatas'
  • Sekarang klik opsi 'Situs' untuk membuka jendela situs terbatas
  • Terakhir, klik situs web yang diblokir dari daftar dan pilih tombol 'Hapus'; ini akan membuka blokir situs web tertentu
  • Tutup jendela situs terbatas hanya dengan memilih opsi 'tutup' di bawah ini dan klik 'Oke' untuk menutup jendela properti Internet.
  • Hanya dengan mengikuti langkah-langkah sederhana di atas, kalian dapat membuka blokir situs web di Chrome untuk perangkat apa pun di rumah, sekolah, atau kantor kalian.

Gunakan Google Chrome Extensions

Ada situasi di mana kalian mencoba mengakses situs web dan pemberitahuan muncul di layar "Akses Ditolak". kalian dapat menghindari "Kesalahan" ini dengan memasang ekstensi chrome. Ada berbagai ekstensi yang kompatibel untuk membuka blokir situs web di browser chrome.

Banyak ekstensi VPN chrome tersedia untuk membuka blokir situs web di chrome. kalian dapat mengunduhnya dari Toko Web Chrome. Kemudian gunakan untuk membuka blokir jika kalian tidak terlalu peduli dengan privasi online kalian.

ZenMate adalah salah satu ekstensi VPN chrome ; memungkinkan pengguna untuk menjelajahi web dengan aman dengan enkripsi. kalian dapat menginstalnya dengan mengikuti langkah-langkah ini untuk membuka blokir situs di chrome.

Temukan ZenMate menggunakan bilah pencarian kiri dan klik  Tambahkan Ke Chrome
Sekarang, klik  Tambah Ekstensi  untuk menampilkan ZenMate VPN, ikon biru zenmate bluedi sudut kanan atas browser.

Untuk ZenMate Premium klik Aktifkan Secara Instan  atau klik gratis  Dapatkan Terbatas . Setelah menyelesaikan proses.

  • Klik Masuk . Masukkan Email  dan Kata Sandi kalian  untuk mengaktifkan ZenMate VPN kalian.
  • Pilih Server VPN  dari lokasi kalian.
  • Sekarang kalian dapat mengakses situs web yang diblokir di browser yang sama tanpa batasan apa pun, namun, ini sedikit mempengaruhi kecepatan internet.

Gunakan Proxy Chrome

Proxy Chrome adalah agen antara komputer kalian dan internet yang menyembunyikan lokasi kalian yang sebenarnya dan memberi kalian akses ke konten atau situs web yang diblokir. Ini sepenuhnya berbasis browser yang berarti mungkin tidak dapat mengakses situs web yang menggunakan teknologi non-browser. Selain itu, Proxy Chrome memiliki server terbatas dan enkripsi tingkat rendah.

Server proxy bertindak seperti orang tengah yang bodoh untuk lalu lintas internet kalian. Mereka tidak mengenkripsi traffic kalian antara komputer kalian dan server proxy. Ini dapat menyebabkan masalah keamanan dan privasi selama menjelajah konten yang diblokir. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa server Proxy tidak baik untuk tugas-tugas serius karena dapat dikompromikan.

Di sisi lain, VPN mengenkripsi semua lalu lintas dan meningkatkan keamanan online kalian. ISP kalian juga tidak ada pengintai akan dapat mencegat data kalian. VPN seperti NordVPN dan ExpressVPN akan membuka blokir situs web dengan fitur keamanan canggihnya, membuat kalian tetap anonim dan terlindungi.

Berikut ini cara kalian dapat menyiapkan Chrome Proxy:

  • Buka menu Chrome.
  • Klik Pengaturan kemudian  gulir ke bawah dan klik Advanced.
  • Pilih pada Buka pengaturan proxy dari bagian jaringan.
  • Pilih tab Koneksi, lalu klik  opsi pengaturan LAN.
  • Hapus centang pada pengaturan Deteksi otomatis dalam pengaturan LAN, buka bagian Server proxy dan klik opsi Gunakan server proxy untuk LAN kalian.
  • kalian harus telah menerima alamat IP dari server proxy dan nomor port melalui email terpisah.
  • Sekarang, Di Alamat, ketikkan alamat IP dari server proxy dan kemudian masukkan nomor port di bagian port.
  • Terakhir, klik OK untuk menutup tab pengaturan LAN dan kemudian klik OK lagi sehingga pengaturan proxy disimpan.

kalian sekarang dapat dengan mudah menjelajahi web tanpa batasan apa pun. Namun, ketika kalian awalnya akan mengunjungi halaman web, kalian akan diminta untuk memasukkan kredensial yang kalian terima di email, tergantung pada pengaturan otentikasi akun kalian.

Sebaliknya, jika kalian ingin menonaktifkan server proxy maka kalian dapat mengulangi langkah-langkah di atas dengan cara yang sama tetapi hapus centang opsi 'gunakan server proxy untuk LAN kalian' dan kemudian periksa kembali 'Secara otomatis mendeteksi pengaturan' dalam pengaturan LAN.

Demikian beberapa tips cara membuka situs dan web yang diblokir atau internet positif. Kadang banyak website yang ingin kalian buka namun diblokir mungkin artikel ini dapat membantu kalian, demikian tutorialnya sekian dan terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuka Situs yang Diblokir dan Internet Positif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tautan Link

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel