Cara Screenshot di Android

caratipstekno.com: Screenshot pada setiap smartphone berbeda beda terganting posisi tombil home fisik. Jika kalian sulit untuk screenshot mungkin artikel ini dapat membantu kalian.

PadaSebagai pengguna Android , kalian sudah tahu bahwa tidak semua perangkat Android sama dengan yang berikutnya. Karena itu, tidak selalu jelas kombinasi tombol mana yang diperlukan untuk mengambil tangkapan layar. Prosesnya dapat sedikit berbeda antara, katakanlah, Samsung Galaxy Note 8, Moto X Pure Edition  atau  Google Pixel. Perbedaan utama terletak pada di mana tombol Berkalian berada di Android kalian.

Cara Mengambil Screenshot di Perangkat Android Apa Pun

Lihatlah ponsel cerdas atau tablet kalian. Apakah ada tombol Berkalian perangkat keras (fisik) seperti perangkat Samsung Galaxy dan Google Pixel?

The Berkalian tombol akan berada pada bezel bawah perangkat dan dapat gkalian sebagai pembaca sidik jari. Dalam hal ini, tekan tombol Rumah dan tombol Daya / Kunci secara bersamaan selama beberapa detik. Tombol Daya / Kunci biasanya di bagian atas atau sisi kanan atas perangkat.

Jika perangkat kalian, seperti Motorola X Pure Edition, Droid Turbo 2, dan Droid Maxx 2 , tidak memiliki tombol Berkalian perangkat keras (diganti dengan tombol lunak), kalian menekan tombol Daya / Kunci dan tombol Volume Turun secara bersamaan. waktu.

Ini bisa agak canggung, karena tombol-tombol ini biasanya ada di sisi kanan smartphone; mungkin diperlukan beberapa upaya untuk memperbaikinya. kalian mungkin akhirnya menyesuaikan volume atau mengunci perangkat sebagai gantinya. Omong-omong, ini adalah proses yang sama yang kalian gunakan untuk menangkap tangkapan layar di ponsel pintar dan tablet Google Nexus.

Ambil Screenshot di Perangkat Galaxy Menggunakan Gerakan dan Gerakan

Perangkat Samsung Galaxy menawarkan metode alternatif untuk mengambil tangkapan layar menggunakan fitur "gerakan dan gerakan". Pertama, masuk ke Pengaturan dan pilih "gerakan dan gerakan" dan kemudian aktifkan "gesek telapak tangan untuk menangkap." Kemudian, ketika kalian ingin mengambil tangkapan layar, kalian cukup menggesek sisi telapak tangan dari kiri ke kanan atau dari kanan ke kiri.

kalian hanya harus berhati-hati untuk tidak secara tidak sengaja berinteraksi dengan layar, yang agak mudah dilakukan. Misalnya, ketika kami mencoba mengambil layar layar Google Maps , kami secara tidak sengaja menarik pemberitahuan yang belum dibaca dan menangkapnya. Latihan membuat sempurna.

Apa pun perangkatnya, begitu kalian menangkap tangkapan layar, kalian dapat menemukan tangkapan layar yang paling baru diambil di bilah pemberitahuan.

Setelah kalian menghapus pemberitahuan, kemungkinan besar kalian akan menemukannya di aplikasi Galeri atau di Foto Google di folder yang disebut Screenshot.

Dari sana, kalian dapat membagikan gambar seperti halnya foto yang diambil dengan kamera kalian, atau melakukan pengeditan sederhana seperti memotong atau menambahkan efek khusus.

Demikian cara screenshot pada smartphone, semoga artikel ini bermanfaat sekian terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Screenshot di Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tautan Link

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel