Pengertian Kesalahan Pada HTTP

caratipstekno.com: Saat kalian mengunjungi situs situs, browser kalian membuat koneksi ke server situs melewati protokol jaringan yang disebut HTTP. Koneksi jaringan ini mendukung pengiriman data respon dari server kembali ke user termasuk konten atau isi halaman situs dan juga beberapa informasi kontrol protokol. Kadang, kalian mungkin tidak berhasil memuat situs situs yang ingin kalian buka. Malah, kalian hanya melihat kesalahan atau kode status.

Jenis Kesalahan HTTP dan Kode Status

Termasuk dalam data respon server HTTP untuk setiap permintaan adalah nomor kode yang menunjukkan hasil permintaan. Kode hasil ini adalah angka tiga digit yang dibagi ke dalam kategori:
  • 100-199: status informasi
  • 200-299: status sukses
  • 300-399: status pengalihan
  • 400-499: kesalahan user
  • 500-599: kesalahan server
Hanya sedikit dari sekian banyak kemungkinan kesalahan dan kode status yang terlihat di internet atau intranet . Kode yang terkait dengan kesalahan biasanya ditampilkan di halaman situs di mana mereka ditampilkan sebagai output dari permintaan yang gagal, sementara kode status lainnya tidak ditampilkan kepada pengguna.

200 OK

Dalam hal status HTTP 200 OK , server situs berhasil memproses permintaan dan mengirimkan konten atau isi ke browser. Sebagian besar permintaan HTTP menghasilkan status ini. Pengguna jarang melihat kode ini di layar karena browser situs biasanya hanya menampilkan kode ketika ada beberapa masalah.

Error 404 tidak ditemukan

Ketika kalian melihat kesalahan HTTP 404 Tidak Ditemukan , server situs tidak bisa menemukan halaman, file, atau sumber daya lain yang diminta. Kesalahan HTTP 404 menunjukkan koneksi jaringan antara user dan server berhasil dibuat. Kesalahan ini paling umum terjadi ketika orang secara manual memasukkan URL yang salah ke browser, atau administrator server situs menghapus file tanpa mengarahkan alamat ke lokasi baru yang valid. kalian harus memverifikasi URL untuk mengatasi masalah ini atau menunggu administrator situs untuk memperbaikinya.

Kesalahan 500 Galat Server Internal

Dengan kesalahan HTTP 500 Internal Server Error , server situs menerima permintaan yang valid dari user tetapi tidak bisa memprosesnya. Kesalahan HTTP 500 terjadi ketika server menemukan beberapa kesalahan teknis umum seperti kehabisan memori atau ruang disk yang tersedia. Administrator server harus memperbaiki masalah ini.

Kesalahan 503 Layanan Tidak Tersedia

Kesalahan HTTP 503 Layanan Tidak Tersedia menunjukkan server situs tidak bisa memproses permintaan user yang masuk. Beberapa server situs menggunakan HTTP 503 untuk mengindikasikan kegagalan yang diperkirakan, karena kebijakan administratif seperti melebihi batas jumlah pengguna bersamaan atau pemanfaatan CPU, untuk membedakan mereka dari kegagalan tak terduga yang biasanya dilaporkan sebagai HTTP 500.

301 Dipindahkan Secara Permanen

HTTP 301 Moved Permanently menunjukkan URI yang ditentukan oleh user telah dipindahkan ke lokasi yang berbeda menggunakan metode yang disebut HTTP redirect , yang memungkinkan user untuk mengeluarkan permintaan baru dan mengambil sumber daya dari lokasi baru. Browser situs secara otomatis mengikuti pengalihan HTTP 301 tanpa memerlukan intervensi pengguna.

302 Ditemukan atau 307 Pengalihan Sementara

Status 302 Ditemukan mirip dengan 301, tetapi kode 302 dirancang untuk kasus di mana sumber daya dipindahkan sementara daripada permanen. Administrator server harus menggunakan HTTP 302 hanya selama periode pemeliharaan konten atau isi singkat. Browser situs mengikuti 302 pengalihan secara otomatis seperti yang mereka lakukan untuk kode 301. HTTP versi 1.1 menambahkan kode baru, 307 Pengalihan Sementara , untuk menunjukkan pengalihan sementara.

400 permintaan Buruk

Respons 400 Permintaan Buruk biasanya berarti server situs tidak memahami permintaan karena sintaks yang tidak valid. Biasanya, ini menunjukkan kesalahan teknis yang melibatkan user, tetapi korupsi data pada jaringan itu sendiri juga bisa menyebabkan kesalahan.

401 Tidak Resmi

Kesalahan 401 Tidak Sah  terjadi ketika user situs meminta sumber daya yang dilindungi di server, tetapi user belum dikonfirmasi untuk akses. Biasanya, user harus masuk ke server dengan nama pengguna dan kata sandi yang valid untuk memperbaiki masalah.

100 Lanjutkan

Ditambahkan dalam versi 1.1 protokol, status HTTP 100 Lanjutkan dirancang untuk menggunakan  bandwidth jaringan lebih efisien dengan memungkinkan server kesempatan untuk mengkonfirmasi kesiapan mereka untuk menerima permintaan besar. Protokol Lanjutkan memungkinkan user HTTP 1.1 untuk mengirim pesan kecil yang dikonfigurasikan secara khusus meminta server untuk membalas dengan kode 100. Kemudian menunggu respons sebelum mengirim permintaan tindak lanjut (biasanya besar). user dan server HTTP 1.0 tidak menggunakan kode ini.

204 Tidak Ada konten atau isi

kalian akan melihat pesan 204 Tidak Ada konten atau isi ketika server mengirim balasan yang valid ke permintaan user yang hanya berisi informasi tajuk — tidak berisi isi pesan apa pun. user situs bisa menggunakan HTTP 204 untuk memproses respons server secara lebih efisien, misalnya menghindari menyegarkan halaman, misalnya.

502 Bad Gateway

Masalah jaringan antara user dan server menyebabkan kesalahan 502 Gateway Buruk . Ini bisa dipicu oleh kesalahan konfigurasi pada firewall jaringan , router, atau perangkat gateway jaringan lainnya .

Belum ada Komentar untuk "Pengertian Kesalahan Pada HTTP"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tautan Link

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel