Cara Mengahpus Virus Sampai Bersih

Mencoba menghapus virus komputer atau infeksi malware lainnya dapat menjadi pertarungan keinginan antara kalian dan penyerang. Perangkat lunak antivirus dapat menjadi sekutu yang kuat, menghapus sebagian besar malware saat ini dengan mudah. Kadang-kadang, infector yang benar-benar keras kepala dapat menempatkan kalian di garis depan pertempuran. Inilah cara membantu kalian menang.



Terlebih dahulu disarankan untuk memiliki antivirus yang memiliki fasilitas boot scan virus, sehingga kalian tidak perlu memilah lagi antara virus dan file yang sebelumnya sudah terjangkit pada komputer kalian.

Dapatkan Mengakses dengan Aman ke Drive

Waktu terbaik untuk menghapus malware adalah ketika dalam keadaan tidak aktif. Mem-boot ke "safe mode" dapat bekerja tetapi tidak selalu merupakan pilihan terbaik. Beberapa malware menghubungkan ke sesuatu yang disebut "winlogon," yang berarti bahwa jika kalian dapat mengakses Windows, malware tersebut sudah dimuat. Malware lain akan mendaftar sebagai penangan data untuk tipe data tertentu, jadi setiap kali tipe data dimuat, malware dijalankan terlebih dahulu. Taruhan terbaik kalian untuk menggagalkan jenis infektor ini adalah membuat CD BartPE Recovery dan menggunakannya untuk mengakses sistem yang terinfeksi.


Jika kalian berencana untuk menjalankan antivirus atau utilitas lain dari drive USB , kalian harus memiliki drive yang terhubung sebelum kalian boot ke CD BartPE. Pertama-tama kalian ingin menonaktifkan autorun jika drive USB terinfeksi dengan worm autorun . Kemudian matikan komputer, masukkan USB drive, dan boot komputer ke CD BartPE Recovery. BartPE tidak akan mengenali drive USB jika tidak dicolokkan saat komputer di-boot.

Tentukan Poin Beban Malware

Malware, seperti program aktif lainnya, perlu dimuat untuk melakukan kerusakan. Setelah kalian memiliki akses yang aman ke drive yang terinfeksi, mulailah dengan memeriksa titik startup umum untuk tkalian-tkalian infeksi. Daftar poin startup umum dapat ditemukan di panduan Poin Masuk AutoStart dan daftar kunci perintah ShellOpen . Tugas ini paling baik dilakukan oleh pengguna berpengalaman. Cadangkan registri sebelum memulai jika kalian secara tidak sengaja menghapus atau mengubah pengaturan yang sah.

Banyak malware saat ini biasanya memblokir akses ke Task Manager atau menu Folder Options di Windows, atau itu membuat perubahan sistem lain yang menghambat upaya penemuan dan penghapusan. Setelah menghapus malware (baik secara manual atau melalui penggunaan perangkat lunak antivirus), kalian harus mengatur ulang pengaturan ini untuk mendapatkan kembali akses normal dengan cara.

  • Dapatkan kembali Akses ke Registry
  • Aktifkan kembali Task Manager
  • Lihat Menu Opsi Folder
  • Panduan Cara Lainnya
  • Cegah infeksi ulang

Singkatnya, jika kalian ingin menghapus virus pada komputer kalian sangat disarankan untuk melakukannya pada saat komputer kalian dalam keadaan tidak masuk ke sistem operasi, karena akan sangat sulit jika kalian menghapus virus yang telah menempel pada registry sistem operasi kalian. Jika kalian tidak sengaja menhapus file yang seharusnya kalian tidak hapus, maka akan sangat merugikan kalian dan dapat menyebabkan sistem operasi kalian rusak.

Demikian beberapa tips singkat mengenai cara menghapus virus pada komputer sampai brsih, semoga artikel ini bermanfaat sekian dan terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengahpus Virus Sampai Bersih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tautan Link

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel