Cara Menghemat Baterai Android

caratipstekno.com: Baterai smartphone tidak tahan selamanya, dan beberapa perangkat memiliki waktu layar hampir memalukan. Layar AMOLED yang besar dan indah serta layar LCD dan aplikasi yang melelahkan ini jelas menguras baterai kalian, tetapi ada banyak hal yang dapat kalian lakukan di belakang layar untuk membuat Android kalian lebih lama.

Cara kerja baterai Android

Sebagian besar ponsel cerdas memiliki baterai lithium-ion atau baterai lithium-polimer. Keduanya sebenarnya lithium-ion, dan karena itu, tidak memiliki 'memori', yang berarti kalian dapat mengisi daya mereka dari tingkat mana pun - kalian tidak harus melepaskannya sepenuhnya sebelum mengisi ulang - dan kalian tidak memiliki untuk mengisi mereka sampai 100 persen.

Faktanya, baterai jenis ini mengalami masalah tegangan rendah, jadi sebenarnya lebih baik untuk mengisi daya sebagian (katakanlah, dari 20 persen menjadi 90 persen) daripada mengisi penuh dan mengeringkannya sepenuhnya. Perawatan baterai selalu terbuka untuk diperdebatkan, jadi untuk setiap tip yang diterima akan ada seseorang yang mengatakan tidak ada bedanya. Temukan saja yang berfungsi untuk kalian dan kalian dapat menambah baterai di perangkat Android kalian.





Untuk kecewa kami, sebagian besar perangkat yang dirilis saat ini tidak memiliki baterai yang dapat dilepas. Sepertinya ini tidak akan berubah dalam waktu dekat. Dan meskipun kebanyakan dari mereka mendekati 3.000 mAh mereka masih perlu dioptimalkan, terutama untuk menuntut game baru. Manfaatkan beberapa tips di bawah ini dan manfaatkan sepenuhnya dari smartphone kalian.

Gunakan Wallpaper hitam


Jika ponsel kalian memiliki layar AMOLED (seperti kebanyakan perangkat Samsung), gunakan latar belakang berwarna gelap. Wallpaper hitam dapat meningkatkan usia baterai karena layar AMOLED hanya menerangi piksel berwarna. Piksel hitam tidak menyala, jadi semakin banyak piksel hitam yang kalian miliki, atau semakin banyak piksel yang lebih gelap, semakin sedikit daya yang diperlukan untuk menyalakannya.

Matikan Google Assistant
Google Assistant adalah fitur yang fantastis dan seringkali sangat fungsional. Masalahnya adalah ia dapat merusak baterai kalian. Terutama jika kalian tidak benar-benar menggunakannya atau hanya menggunakannya sesekali.

Buka Google> Cari dari menu Pengaturan kalian dan ketuk Google Assistant> heading Pengaturan. Pada halaman berikutnya, pilih perangkat kalian dan matikan Google Assistant untuk masa pakai baterai yang lebih lama.

Jangan gunakan kecerahan adaptif / otomatis

Jangan gunakan kecerahan layar otomatis. Ini mungkin terdengar bermanfaat, tetapi kecerahan otomatis biasanya jauh lebih terang daripada yang sebenarnya kalian butuhkan. Lebih baik mengatur kecerahan secara manual ke level yang rendah tetapi nyaman, dan benturkan bila perlu. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan masa pakai baterai kalian, karena layar adalah salah satu penghisap baterai terbesar.

Untuk memastikan kecerahan adaptif / otomatis mati, buka Pengaturan> Tampilan di banyak perangkat dan alihkan kecerahan adaptif.

Demikian beberapa tips tentang cara menghemat baterai smartphone kalian semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membaca artikel sebelum ini tentang cara cas Hp dengan cepat

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghemat Baterai Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tautan Link

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel