Menyembunyikan File, Foto, Video dan Aplikasi di Android

Seberapa mudah bagi seseorang untuk mengambil identitas kalian jika mereka memiliki kendali atas smartphone kalian? Tergantung pada seberapa rumit pertahanan internal kalian, mereka akan dapat mengirim pesan teks kepada orang-orang seperti kalian, memposting ke akun Facebook kalian, bahkan mungkin mengakses rekening bank kalian atau melakukan pembelian atas nama kalian.


Teknologi telah menjadikan perangkat kecil yang aneh ini sebagai bagian dari identitas kita. Gagasan bahwa smartphone telah menjadi perpanjangan dari diri bukanlah yang baru. Sama seperti kalian mengungkapkan bagian diri kalian kepada beberapa orang namun menyembunyikannya dari orang lain, keinginan untuk menyelipkan data, foto, atau aplikasi pada smartphone kalian adalah yang populer.

Sebenarnya sangat banyak aplikasi untuk menyembunyikan file pada android, namun jika kalian sudah mengetahui cara pakai dari aplikasi tersebut, maka kalian sudah mendapatkan gambaran aplikasi seperti apa yang cocok untuk kalian gunakan.

Cara Menyembunyikan data

Sebagian besar perangkat Android sebenarnya tidak memiliki kemampuan stok untuk menyembunyikan barang, jadi apa pun yang kalian ingin lakukan, kalian mungkin harus menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Aplikasi solid untuk tugas ini adalah data Hide Expert. Ini adalah aplikasi gratis, dan memungkinkan kalian menyembunyikan dan menyembunyikan data apa pun di ponsel kalian dengan mudah. Untuk memulai dan menjalankan ini, unduh aplikasi terlebih dahulu dari Google Play Store. Saat kalian membuka aplikasi, kalian akan menerima pesan yang menunjukkan bahwa daftar data yang disembunyikan kosong. Ketuk ikon folder di kanan atas layar untuk mulai menyembunyikan data.

Aplikasi ini berfungsi seperti aplikasi manajemen data dasar. Cukup sekali saja kalian mengetahui data itu berada, kalian dapat menyembunyikannya apa pun jenisnya. Periksa semua data yang ingin kalian sembunyikan, lalu kembali ke layar utama kalian.

Dari sini, menekan "Sembunyikan Semua" akan meremukkan semua data kalian, menjadikannya tidak dapat diakses oleh peminjam telepon yang mengintip. Mereka tidak akan lagi muncul di pengelola data atau galeri lain. Untuk mengembalikannya, cukup buka data Hide Expert lagi dan ketuk “Restore All.”

Tentu saja, ini hampir tidak membuat konten kalian aman. Lagipula, siapa pun bisa membuka data Hide Expert dan melihat semua data yang tidak ingin kalian lihat dalam satu daftar yang mudah diakses. Ide yang cerdas adalah menggunakan kemampuan kata sandi data Hide Expert.

Ketuk tombol Menu dan kemudian Pengaturan. Opsi pertama adalah mengaktifkan kata sandi. Centang kotak itu, dan kalian akan diminta memasukkan kata sandi untuk digunakan. Berhati-hatilah untuk tidak melupakan ini, karena kalian harus menggunakannya setiap kali kalian mem-boot data Hide Expert. kalian tidak ingin masuk ke situasi di mana kalian tidak dapat mengembalikan data yang kalian sembunyikan.

Demikian tips singkat dan cara mengenai cara menyembunyikan file foto, video dan aplikasi pada android. Jika ada pertanyaan dan ingin saya membuat atrikel terkait soal teknologi dan cara seputar teknologi silahkan tuliskan pada kolom omentar, semoga bermanfaat sekian dan terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Menyembunyikan File, Foto, Video dan Aplikasi di Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tautan Link

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel