Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengatasi PUBG Mobile Lag IOS dan Android

lag pubg mobile pada iphone ios dan android

Cara mengatasi PUBG Mobile Lag Pada Iphone dan Android - Lag ketika bermain game adalah masalah klasik yang banyak orang masih hadapi hingga saat ini. Salah satu penyebabnya adalah karena perangkat yang dipakai tidak kompatibel dengan game itu sendiri.

Setiap Smartphone punya spesifikasi berbeda. Begitu pula halnya dengan game, menuntut spesifikasi yang berbeda-beda. Berbicara soal PUBG, game ini punya grafis tinggi. Oleh karenanya, adalah hal yang wajar jika kalian masih merasakan ‘lag’ ketika memainkannya. Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi PUBG Mobile Lag pada Iphone dan Android.

Sangat banyak cara yang dapat kalian lakukan untuk mengoptimalkan kinerja smartphone kalian agar lancar bermain PUBG Mobile tanpa mengalami lag atau Frame Drop.

Pada artikel kali ini kita akan membahas kebali cara mengatasi PUBG Mobile Lag pada Iphone dan Android, namun saya tidak menyarankan sama sekali kalian menggunakan aplikasi pihak ketiga karena dapat menyebabkan akun kalian terkena banned.

Nonaktifkan Pengoptimalan Baterai

Saat ini semua perangkat android hadir dengan pengaturan pengoptimalan baterai. Ini menghemat baterai dengan mengorbankan kinerja.

Buka pengaturan baterai > buka penghemat baterai dan pilih PUBG Mobile > klik tanpa batasan hanya untuk mengaktifkan pengalaman yang lancar saat bermain pubg mobile.

Instal Pubg Mobile Di Memori Internal Bukan SDCARD

Saat memasang game apa pun, Kalian perlu menginstalnya di kartu internal Kalian dan bukan kartu sd Kalian. Alasannya adalah Kalian membutuhkan kinerja terbaik dalam hal bermain game. Kartu SD selalu lebih lambat dari memori internal . Jadi untuk mendapatkan performa terbaik untuk bermain game, instal pubg mobile di memori internal.

Gunakan Pengaturan Grafik yang Rendah

Bagi para gamer yang bermain di pada handphone kentang, Kalian perlu menggunakan pengaturan yang tepat saat bermain pubg mobile. Tanpa pengaturan yang tepat. Ini juga berlaku untuk orang-orang yang tidak ingin menggunakan alat seperti GFX dan BAGT namun saya tidak menyarankan kalian untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga karena dapat menyebabkan akun kalian terkena banned.

Pilih Server yang Benar

Selain menurunkan kualitas grafis, kalian juga bisa mencoba mengatasi lag dengan memilih server asia sebab itu yang terdekat dengan lokasi kalian. Secara umum, server yang terpilih untuk kita adalah server Amerika. Jumlah pengakses yang bejibun pada akhirnya berdampak pada performa. Beberapa sumber menyebut bahwa server Asia ternyata lebih longgar / tidak terlalu padat dibandingkan dengan server Amerika.

Jangan Lupa untuk Selalu Update

Jika ada update baru dirilis, jangan lupa segera mengunduhnya ke dalam perangkat apalagi jika kalian merupakan penggemar berat game ini. Tujuanya melakukan update yaitu untuk memperbaiki bug yang terdapat pada versi game sebelumnya. Tidak hanya itu saja, versi game terbaru juga biasanya berisi banyak fitur-fitur menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Bersihkan Aplikasi Belakang Layar

Terlalu banyak aplikasi mengakses RAM secara bersamaan juga bisa menimbulkan masalah performa. Ini tidak hanya membuat permainan menjadi ngadat, tapi juga beresiko mengakibatkan force close atau game menutup secara tiba-tiba. Tentu kalian tidak ingin ditarik keluar dari game ketika sedang asik-asiknya bermain. Maka dari itu, pastikan jumlah aplikasi yang berjalan di background tidak terlalu banyak ketika kalian hendak memainkan game ini.

Install Aplikasi Game Booster

Sangat banyak sekali aplikasi game booster yang bisa kalian temukan di Apple store dan google Play Store. Developer berlomba-lomba mengembangkan aplikasi yang efektif dalam mengelola game sebab jumlah gamers terus meningkat setiap tahunnya. Tugas aplikasi game booster ini adalah untuk memberhentikan aplikasi yang ada dilatar yang sedang berjalan dan dapat membuat RAM kalian terbebani. Dengan begitu, RAM yang dialokasikan untuk game menjadi lebih besar.

Perbaiki dan Instal Ulang PUBG Mobile

Terkadang ada beberapa masalah dengan penginstalan pubg atau file apk itu sendiri. Jika ini adalah masalah dengan data game dan file APK yang mungkin rusak atau rusak saat Kalian memperbarui / mengunduh game, maka Kalian dapat dengan mudah memperbaiki masalah tersebut. Cara yang benar untuk memperbaiki masalah ini adalah dengan Menghapus instalan game dan melakukan penginstalan baru . Ini dapat membantu memperbaiki masalah lag yang Kalian hadapi di pubg mobile.

Hapus Cache Cache Aplikasi dan Cache Perangkat

Setiap aplikasi yang Kalian instal memiliki data spesifik yang disimpan di Ponsel> Android> data / obb Kalian. Data ini mungkin tetap ada bahkan setelah mencopot pemasangan aplikasi, jadi menghapus data aplikasi yang tidak perlu sebelum mencopot pemasangan aplikasi apa pun mungkin terbukti membantu. Hal yang sama berlaku untuk memori cache.

Copot Pemasangan Aplikasi yang Tidak Perlu.

Perangkat android yang kami gunakan tidak dioptimalkan dalam hal bermain game. Jika Kalian memiliki banyak aplikasi. Kalian akan memiliki layanan dari aplikasi tersebut yang berjalan di latar belakang dan memberi Kalian pemberitahuan

Demikian beberapa cara agar kalian dapat mengatasi permasalahan yang sering terjadi pada hanphone yang memiliki kemampuan yang terbatas, sehingga kalian dapat sedikit merasakan bermain yang puas tanpa perlu mengalami gangguan, sekian dan terimakasih.

Posting Komentar untuk "Mengatasi PUBG Mobile Lag IOS dan Android"